Contoh Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak
Rancangan Asesmen Diagnostik
Jenjang/ Kelas |
SD/ 2 rendah |
Capaian Pembelajaran |
penjumlahan bilangan 1 sampai 10 |
Tujuan Pembelajaran |
Dengan mengamati gambar siswa
dapat menaksirkan penjumlahan dua angka |
A.
Asesmen Non-Kognitif
Informasi apa saja yang
ingin digali? |
Pertanyaan kunci yang ingin
ditanyakan |
Mengetahui tentang penjumlahan |
Apa yang dimaksud dengan penjumlahan? |
Menghitung penjumlahan 1 sampai 10 |
Sebutkan cara menjumlahkan bilangan dua angka? |
Memahami cara cara penjumlahan
|
Bagaimana cara penjumlahan dua angka |
Menentukan hasil dari
penjumlahan 1 sampai 10 |
Bagaimana cara menentukan hasil dari penjumlahan |
Langkah-langkah apa saja
yang akan dilakukan? |
Alat bantu apa yang
dibutuhkan? |
Mengajak siswa berdiskusi tentang materi penjumlahan |
Buku ajar,modul, internet, media |
B.
Asesmen Kognitif
Waktu Asesmen |
4jp |
Durasi Asesmen |
120 menit |
Identifikasi materi yang
akan diujikan |
Pertanyaan |
Kemung-kinan Jawaban |
Skor (Kategori) |
Rencana Tindak Lanjut |
Pengertian dari penjumlahan |
Apa yang kamu ketahui tentang penjumlahan? |
Penambahan dari suatu urutan bilngan |
30 |
Memberikan definisi dengan bahasa yang mudah dipahami |
Penjumlahan 1 sampai 10 |
Hitunglah penjumlahan 1 sampai 10 |
1+2=3 3+3=6 5+5=10 |
30 |
Memberikan gambaran berupa media |
Hasil dari penjumlahan |
Cara mentukan hasil penjumlahan |
Menjumlahkan nilai angka |
40 |
Berdiskusi dan tanya jawab |
Langkah-langkah apa saja
yang akan dilakukan? |
Alat bantu apa yang
dibutuhkan? |
Memberikan pengenalan tentang materi Menjelaskan tentang cara penjumlahan Memberikan contoh cara menentukan hasil dari penjumlahan |
Buku ajar, modul, internet |
Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.Id. Apabila artikel ini bermanfaat “Contoh Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak ”, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.
Posting Komentar untuk "Contoh Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak"