Contoh Rencana Belajar IHT Sekolah Penggerak
Salam Sukses dan bahagia. Sahabat GTKBelajar.Id pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang Contoh Rencana Belajar IHT Sekolah Penggerak
Mari
Membuat Rencana Belajar!
Bapak/Ibu telah mengetahui capaian pelatihan, capaian
setiap modul pelatihan, alur dan proses serta evaluasi pelatihan. Anda juga
sudah melakukan pemetaan harapan dan kekhawatiran serta membuat kesepakatan
kelas. Agar membantu Anda mencapai
capaian pelatihan, dan membantu
Anda mencapai harapan-harapan terhadap pelatihan ini, buatlah rencana belajar Anda dengan
menjawab pertanyaan di bawah ini. Catatan : Unduh rencana belajar
Anda, dan isilah dengan lengkap. Selanjutnya, silakan Anda unggah rencana
belajar Anda pada LMS. |
Nama : Ai Rosilah Instansi : P4TK IPA |
|
Apa target Bapak/Ibu dalam pelatihan
ini ? |
Untuk menambah wawasan tentang materi Bintek secara mendalam terutama
tentang pembelajaran untuk guru pengerak di masa pandemi , yang menjadi visi
kemdikbud diantaranya H1 mengenal fitur- fitur LMS, mengikuti pretes,
menegrjakan rencana pembeljaran untuk 10 hari pembelajran dan berkeinginan untuk lulus dan mendapatkan
nialai terbaik , serta mengerjakan tugas dengan tuntas ,H2 menyimak paparan
narsum tentang pengenalan plafon LMS dan melakukan FGD serta menyimak tentang
filosofi pendidikan kihajar dewantara dan tentang merdeka belajar. H3
menyimak filosopi dan kerangka merdeka belajar dan profil belajar pancasila ,
menyimak dan mempelajarai tentang struktur kurikulum serta prinsif- prinsif
belajar dan asesesmen,H4 pendalaman materi tentang struktur kurikulum dan
prinsifnya , dan menyimak capian pembelajaran tentang komponen capaian
belajar , fase dan analisis keterkaitan capaian pembelajaran dan tujuan
pembelajaran , H5 Menyimak dan berdiskusi tentang capaian pembelajaran , dan
mempelajarai alur tujuan pembelajraan dan asesmennya, H6 melakukan refleksi
dan diskusi tentang alur dan tujuan pembelajaran dan asesmennya, mempelajari
modul dan buku teks serta asesmen doagnostik . H7melakukan
refleksi tentang modul dan buku teks serta asesmennya dan mempelajari komponen kurikulum operasional, dan prinsif
penyusunan kurikulum. H8 melakukan refleksi tentang komponen kurikulum
operasional sekolah dan prinsip penyusunan kurikulum dan menyimak literasi
digital . H9 refleksi literasi digital dan perancangan pelatihan,H10 refleksi
pelaksanaan IHT tentang perancangan pelatihan , gambaran IHT Wrap Up , serta
melakukan evaluasi penyelengaraan |
Apa tantangan yang mungkin Bapak/Ibu
hadapi untuk mencapat target tersebut ? Dan bagaimana cara Bapak/Ibu mengatasi
tantangan tersebut? |
Karena infrastruktur yang menjadi fokok permasalahan dan kemampuan dalam
menterjemahkan materi tersebut ke dalam pembelajaran yang sesungguhnya ,
adapun cara mengatasinya kita harus benar- benar fokus dengan di tunjang
inprastruktur yang baik sehingga saya melakukan kegiatan diklat ini di kantor
agar bisa berdiskusi dengan rekan yang lain |
Siapa yang menjadi teman/rekan
pendukung Bapak/Ibu selama pelatihan ini ? (baik di dalam kelas maupun di
luar kelas) |
Teman- teman/ rekan kerja yang mengikuti kegiatan yang sama yang sudah masuk
ke kelompok kelas 3 SD,melalui WA atapun diskusi secara tatap muka di kantor
dengan rekan kerja yg lainnya |
Jam berapa waktu efektif Bapak/Ibu
untuk mengerjakan sesi Asinkronus ? |
Sesuadh kita mendapatkan penjelasan sinkronus dan waktunya sekitar
sesudah istirahat siang |
Kesepakatan
1.
Mengikuti setiap sesi tepat waktu
2.
Video tidak harus dinyalakan
3.
Angkat tangan (raise hand) jika ingin bicara
4.
Menghargai yang sedang bicara (matikan mic jika sedang ada yang berbicara)
Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.Id. Apabila artikel ini bermanfaat “Contoh Rencana Belajar IHT Sekolah Penggerak”, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.
Posting Komentar untuk "Contoh Rencana Belajar IHT Sekolah Penggerak"