Peran Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak
PETA JALAN RUANG KOLABORASI - TAHAP I
1.
Bagaimana peran saya
dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah
Penggerak?
Jawab :
·
Mempelajari rancangan
kurikulum sekolah penggerak
·
Merencanakan
kurikulum sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing.
·
Mendorong peningkatan
prestasi akademik murid
·
Mengajar dengan
kreatif
·
Mengembangkan diri
secara aktif
·
Mendorong tumbuh
kembang murid secara holistik
·
Menjadi pelatih/coach
untuk guru lain untuk pembelajaran yang berpusat pada murid
·
Menjadi teladan dan
agen transformasi bagi ekosistem Pendidikan
PETA JALAN
SEKARANG : Mengevaluasi
kurikulum sebelumnya, dan mempelajari kerangka kurikulum sekolah penggerak dan
profil pelajar Pancasila.
3 BULAN : Merancang
dan mengkolaborasikan antara kurikulum sebelumnya dengan kurikulum yang baru,
serta merumuskan tujuan pencapaian kurikulum sehingga dapat di pelajari oleh
teman sejawat.
6 BULAN : Menerapkan
dalam proses pembelajaran.
1 TAHUN : Evaluasi
Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.Id. Apabila artikel ini bermanfaat “Peran Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak”, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.
Posting Komentar untuk "Peran Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak"