Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak

 

Peran Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak

PETA JALAN RUANG KOLABORASI - TAHAP I



1.    Bagaimana peran saya dalam mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak?

Jawab :

·        Mempelajari rancangan kurikulum sekolah penggerak

·        Merencanakan kurikulum sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

·        Mendorong peningkatan prestasi akademik murid

·        Mengajar dengan kreatif

·        Mengembangkan diri secara aktif

·        Mendorong tumbuh kembang murid secara holistik

·        Menjadi pelatih/coach untuk guru lain untuk pembelajaran yang berpusat pada murid

·        Menjadi teladan dan agen transformasi bagi ekosistem Pendidikan

 

PETA JALAN

SEKARANG : Mengevaluasi kurikulum sebelumnya, dan mempelajari kerangka kurikulum sekolah penggerak dan profil pelajar Pancasila.

3 BULAN : Merancang dan mengkolaborasikan antara kurikulum sebelumnya dengan kurikulum yang baru, serta merumuskan tujuan pencapaian kurikulum sehingga dapat di pelajari oleh teman sejawat.

6 BULAN : Menerapkan dalam proses pembelajaran.

1 TAHUN : Evaluasi

Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.IdApabila artikel ini bermanfaat Peran Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Posting Komentar untuk "Peran Kepala Sekolah Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila menggunakan kurikulum Sekolah Penggerak"