Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara dan Tantangan Menyusun Alur Tujuan Pembalajaran ATP di Kurikulum Sekolah Penggerak

 

Cara dan Tantangan Menyusun Alur Tujuan Pembalajaran ATP di Kurikulum Sekolah Penggerak


1. Apa tantangan dalam membuat alur tujuan pembelajaran?

Kurang menguasai kurikulum

Sulit menganalisis keterkaitan antara KD dengan indikator pencapaian  kompetensi

Lingkungan pembelajaran yang kurang mendukung.


2. Apa pembelajaran yang didapat saat membuat alur pembelajaran?

Pengalaman baru

Memberikan pengetahuan tentang cara menyusun alur pembelajaran dengan menganalisis capaian pembelajaran

Memberikan kesempatan untuk menciptakan pembelajaran yang bervariatif.


3. Apa tips dalam membuat alur tujuan pembelajaran?

Memahami konsep alur tujuan pembelajaran

Mencoba membuat alur tujuan pembelajaran

Menambah wawasan secara personal maupun dalam tim

Perangkat ajar yang memadai.


4. Apa yang dilakukan agar lebih memahami pembuatan TP dan penyusunan ATP?

Mencari referensi lainnya untuk menambah pemahaman

Menganalisis referensi yang didapat.


5. Siapa yang dapat membantu dalam proses penyusunan ATP ?

Instruktur

Teman kelas belajar online

Kerja sama tim kurikulum

Teman guru di sekolah

Kepala Sekolah yang sudah mengikuti DIKLAT PSP

Pendamping ahli

Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.IdApabila artikel ini bermanfaat Cara dan Tantangan Menyusun Alur Tujuan Pembalajaran ATP di Kurikulum Sekolah Penggerak, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Posting Komentar untuk "Cara dan Tantangan Menyusun Alur Tujuan Pembalajaran ATP di Kurikulum Sekolah Penggerak"