Cara dan Tantangan Menyusun Alur Tujuan Pembalajaran ATP di Kurikulum Sekolah Penggerak
1. Apa tantangan dalam membuat alur tujuan pembelajaran?
Kurang menguasai kurikulum
Sulit menganalisis keterkaitan antara KD dengan indikator pencapaian kompetensi
Lingkungan pembelajaran yang kurang mendukung.
2. Apa pembelajaran yang didapat saat membuat alur pembelajaran?
Pengalaman baru
Memberikan pengetahuan tentang cara menyusun alur pembelajaran dengan menganalisis capaian pembelajaran
Memberikan kesempatan untuk menciptakan pembelajaran yang bervariatif.
3. Apa tips dalam membuat alur tujuan pembelajaran?
Memahami konsep alur tujuan pembelajaran
Mencoba membuat alur tujuan pembelajaran
Menambah wawasan secara personal maupun dalam tim
Perangkat ajar yang memadai.
4. Apa yang dilakukan agar lebih memahami pembuatan TP dan penyusunan ATP?
Mencari referensi lainnya untuk menambah pemahaman
Menganalisis referensi yang didapat.
5. Siapa yang dapat membantu dalam proses penyusunan ATP ?
Instruktur
Teman kelas belajar online
Kerja sama tim kurikulum
Teman guru di sekolah
Kepala Sekolah yang sudah mengikuti DIKLAT PSP
Pendamping ahli
Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.Id. Apabila artikel ini bermanfaat “Cara dan Tantangan Menyusun Alur Tujuan Pembalajaran ATP di Kurikulum Sekolah Penggerak”, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.
Posting Komentar untuk "Cara dan Tantangan Menyusun Alur Tujuan Pembalajaran ATP di Kurikulum Sekolah Penggerak"