Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pada PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Berikut Urutan Prioritas Pemberkasan Calon Pendaftar, Jangan Sampai Keliru!

Pada PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Berikut Urutan Prioritas Pemberkasan Calon Pendaftar, Jangan Sampai Keliru!


Assalamualaikum, salam dan bahagia. Sahabat  pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang Pada PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Ini Urutan Prioritas Pemberkasan Calon Pendaftar, Jangan Sampai Keliru!

PPPK guru tahap 3 tahun 2022, akan dilakukan pada bulan Juli, sebagaimana yang telah diberitahukan oleh Pemerintah.

Pada pembukaan pendaftaran PPPK guru tahap 3 tahun 2022 ini, guru harus mengikuti serangkaian kebijakan yang telah diatur oleh Pemerintah.

Seperti pada PPPK guru tahap 3 tahun 2022 ini, terdapat urutan prioritas pemberkasan untuk calon pendaftar.

Diketahui pada PPPK guru tahap 3 tahun 2022, terdapat empat kategori guru yang perlu guru ketahui untuk mengetahui urutan prioritas pemberkasan.

Di mana pada kategori 1, ini merupakan guru honorer yang telah lulus passing grade tetapi tidak mendapatkan formasi, guru THK-II, guru Non PNS, guru swasta, dan lulusan PPG. Kemudian Untuk kategori 1 ini, ada yang menjadi prioritas pemberkasan bagi Kemdikbud, yaitu guru yang telah lulus passing grade, tetapi belum mendapatkan formasi.

Selanjutnya, setelah guru melakukan pemberkasan dan telah mendapatkan formasi, maka akan ada sisa formasi. Maka, guru tersebut mendapatkan urutan prioritas yang paling utama, untuk langsung melakukan pemberkasan.

Di mana untuk sisa formasi yang ada itulah, yang akan diisi oleh kategori 2. Kategori 2 ini terdiri dari guru THK-II, yang akan diverifikasi dan tentunya untuk proses rekrutmennya akan dibedakan proses seleksinya dengan rekrutmen baru.

Perhatikan juga, ada kategori 3, yang berada di urutan ketiga untuk urutan prioritas pemberkasan PPPK guru tahap 3.

Kategori 3, ini diisi oleh guru Non PNS yang berasal dari Sekolah Negeri, di tambah lagi untuk kategori 3 ini juga akan dilakukan proses verifikasi untuk mengganti proses seleksi yang berupa tes yang sama dengan rekrutmen yang lainnya.

Selanjutnya yaitu, setelah guru kategori 2, dan 3 mendapatkan formasi, dan terdapat sisa formasi. Maka akan diisi oleh kategori 4.

Di mana kategori 4 ini merupakan guru non PNS di sekolah negeri dengan masa pengabdian kurang dari tiga tahun.

Kemudian yaitu guru swasta, guru yang belum terdaftar di Dapodik, dan lulusan PPG yang belum mendaftar PPPK.

Pada kategori 4 ini, merupakan urutan prioritas terakhir untuk pemberkasan pada PPPK guru tahap 3 tahun 2022.

Baca Juga : Perubahan Jadwal Persiapan Seleksi Akademik PPG  Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II

Terima kasih sudah berkunjung ke Web Yok Guru Yoru MediaApabila artikel ini bermanfaat Pada PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Berikut Urutan Prioritas Pemberkasan Calon Pendaftar, Jangan Sampai Keliru!, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.


Posting Komentar untuk "Pada PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Berikut Urutan Prioritas Pemberkasan Calon Pendaftar, Jangan Sampai Keliru!"