Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembar Refleksi Praktik Dalam Menjalankan/Mendampingi Program Sekolah Penggerak

 

Salam Sukses dan bahagia. Sahabat GTKBelajar.Id pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang Lembar Refleksi Praktik Dalam Menjalankan/Mendampingi Program Sekolah Penggerak

LEMBAR REFLEKSI PRAKTIK DALAM MENJALANKAN/MENDAMPINGI  PROGRAM SEKOLAH

 

Nama Kepala Sekolah                                      : Ainiah, S.Pd

Sekolah                                                             : SDN 12 Bireuen

 

 

1.      Dalam menjalan/mendampingi  program sekolah,  apakah ada pihak lain  selain guru yang Bapak/ Ibu libatkan dalam program  pengembangan sekolah yang Bapak/ Ibu pimpin atau dampingi? Siapa dan bagaimana peran mereka?

Jawab :

Ada

Beberapa pihak yang terlibat dalam program pengembangan sekolah adalah ;

a.      Dinas Kesehatan dalam hal ini adalah Puskesmas terdekat dalam hal meningkatkan dan menjaga kesehatan siswa melalui program program yang telah dirancang seperti  Usaha kesehatan Sekolah dengan pelatihan dokter kecil, jajanan sehat untuk anak sekolah, pemeliharaan lingkungan sekolah yang bersih dll

b.      Pihak desa, yaitu pemanfaatan aset desa oleh pihak sekolah untuk mendukung program program sekolah seperti pemanfaatan mesjid sebagai tempat sarana belajar bagi siswa untuk proram shalat dhuha dan zhuhur berjamaah. Demikian juga pemanfaatan lapangan desa untuk memaksimalkan materi PJOK.

c.      Pihak kepolisian dalam hal ini polsek, dalam program memaksimalkan ektrakurikuler di bidang semangat bela negara dan kedisiplinan melalui program baris berbaris dan pelaksanaan upacara bendera .

 

2.      Apa tantangan yang selama ini Bapak/Ibu temui dalam menjalin kemitraan dengan pihak-pihak tersebut  untuk mendukung program pendidikan di sekolah?

Jawab :

Kadang kala ada kegiatan yang tidak dapat kita laksanakan dengan maksimal atau bahkan tertunda dan gagal karena jadwal yang sudah direncanakan berbenturan dengan kegiatan kedinasan pihak terkait dan juga pihak sekolah

3.      Apa strategi yang selama ini Bapak/Ibu lakukan untuk menghadapi tantangan tersebut?

Jawab :

Mengkomunikasikan kembali dengan pihak pihak terkait untuk di evaluasi kendala dan untuk dijadwalkan ulang jika memungkinkan.

 

Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.IdApabila artikel ini bermanfaat Lembar Refleksi Praktik Dalam Menjalankan/Mendampingi Program Sekolah Penggerak, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

 

Posting Komentar untuk "Lembar Refleksi Praktik Dalam Menjalankan/Mendampingi Program Sekolah Penggerak"