Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak

 


Salam Sukses dan bahagia. 
Sahabat GTKBelajar.Id pada kesempatan kali ini Admin ingin membagikan informasi tentang  Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak.

Rancangan Asesmen Diagnostik

 

 

Jenjang/ Kelas

SD/4

Capaian Pembelajaran

Menguasai ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari.

Tujuan Pembelajaran

Siswa dapat mengidentifikasi ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari.

 

A.    Asesmen Non-Kognitif

 

Informasi apa saja yang ingin digali?

Pertanyaankunci yang inginditanyakan

Mengetahui ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari

Apakah yang dimaksud dengan gaya ?

Perbedaan ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari

Sebutkan ragam jenis gaya !

Hubungan ragam gaya dengan aktivitas sehari-hari

Menyebutkan ragam gaya yang dapat terjadi sehari-hari

 

 

Langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan?

Alat bantu apa yang dibutuhkan?

·        Mengajak siswa berdiskusi tentang ragam gaya yang dapat terjadi dalam aktivitas sehari-hari

·        Memberi rangsangan berupa memperlihatkan gerakan-gerakan ragam gaya dalam aktivitas sehari-hari.

·        Berdiskusi dengan teman tentang ragam gaya dalam aktivitas sehari-hari.

Buku ajar, modul, majalah, internet, media audio/visual.

 

 

 

B.    AsesmenKognitif

 

Waktu Asesmen

 4 jp

DurasiAsesmen

120 menit

 

Identifikasi materi yang akan diujikan

Pertanyaan

Kemung-kinan

Jawaban

Skor (Kategori)

Rencana Tindak Lanjut

Pengertian ragam gaya

Apa yang kamu ketahui tentang gaya dalam aktivitas sehari-hari ?

Gaya adalah interaksi pada benda berupa dorongan dan tarikan

35

Memberikan definis idengan bahasa yang mudah di pahami oleh siswa.

Macam-macam ragam gaya

Sebutkan ragam gaya dalam aktivitas sehari-hari

Gaya otot dan gaya gesekan

30

Memberikan gambaran berupa media visual, untuk memperlihatkan macam-macam gaya

Manfaaat ragam gaya

Menyebutkan manfaat ragam gaya yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari !

Membantu kita dalam memindahkan benda.

35

Saling berdiskusi bersama mencari tahu lebih banyak tentang manfaat ragam gaya.

 

Langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan?

Alat bantu apa yang dibutuhkan?

·      Memberikan pengenalan dan pengertian tentang ragam gaya

·      Menjelaskan tentang macam-macam ragam gaya aktivitas sehari-hari .

·      Mengkomunikasikan kepada siswa tentang manfaat ragam gaya dalam aktivitas sehari-hari .

Buku ajar, modul, majalah, internet, media audio/visual.

 


Terima kasih sudah berkunjung ke Web GTKBelajar.IdApabila artikel ini bermanfaat “ Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak, silahkan Klik LIKE dan SHARE kepada teman-teman yang lain.

Posting Komentar untuk " Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak"