Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak
Rancangan Asesmen Diagnostik
Jenjang/ Kelas |
SD/4 |
Capaian Pembelajaran |
Menguasai ragam gaya yang terlibat dalam
aktivitas sehari-hari. |
Tujuan Pembelajaran |
Siswa dapat mengidentifikasi ragam gaya
yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari. |
A.
Asesmen Non-Kognitif
Informasi apa saja yang ingin digali? |
Pertanyaankunci yang inginditanyakan |
Mengetahui
ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari |
Apakah
yang dimaksud dengan gaya ? |
Perbedaan
ragam gaya yang terlibat dalam aktivitas sehari-hari |
Sebutkan
ragam jenis gaya ! |
Hubungan
ragam gaya dengan aktivitas sehari-hari |
Menyebutkan
ragam gaya yang dapat terjadi sehari-hari |
Langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan? |
Alat bantu apa yang dibutuhkan? |
·
Mengajak siswa berdiskusi tentang ragam gaya
yang dapat terjadi dalam aktivitas sehari-hari ·
Memberi rangsangan berupa memperlihatkan
gerakan-gerakan ragam gaya dalam aktivitas sehari-hari. ·
Berdiskusi dengan teman tentang ragam gaya
dalam aktivitas sehari-hari. |
Buku ajar,
modul, majalah, internet, media audio/visual. |
B.
AsesmenKognitif
Waktu Asesmen |
4 jp |
DurasiAsesmen |
120 menit |
Identifikasi materi yang akan diujikan |
Pertanyaan |
Kemung-kinan Jawaban |
Skor (Kategori) |
Rencana Tindak Lanjut |
Pengertian
ragam gaya |
Apa yang
kamu ketahui tentang gaya dalam aktivitas sehari-hari ? |
Gaya adalah
interaksi pada benda berupa dorongan dan tarikan |
35 |
Memberikan
definis idengan bahasa yang mudah di pahami oleh siswa. |
Macam-macam
ragam gaya |
Sebutkan
ragam gaya dalam aktivitas sehari-hari |
Gaya otot
dan gaya gesekan |
30 |
Memberikan
gambaran berupa media visual, untuk memperlihatkan macam-macam gaya |
Manfaaat
ragam gaya |
Menyebutkan
manfaat ragam gaya yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari ! |
Membantu
kita dalam memindahkan benda. |
35 |
Saling
berdiskusi bersama mencari tahu lebih banyak tentang manfaat ragam gaya. |
Langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan? |
Alat bantu apa yang dibutuhkan? |
·
Memberikan pengenalan dan pengertian tentang
ragam gaya ·
Menjelaskan tentang macam-macam ragam gaya
aktivitas sehari-hari . ·
Mengkomunikasikan kepada siswa tentang manfaat
ragam gaya dalam aktivitas sehari-hari . |
Buku ajar,
modul, majalah, internet, media audio/visual. |
Posting Komentar untuk " Rancangan Asesmen Diagnostik Sekolah Penggerak"